Membuat QR Code dan Cara Membacanya Secara Online

Dalam membuat dan membaca QR Code ada dua cara yaitu secara offline maupun online.  Secara offline anda harus menginstall software QR Code generator ke komputer anda atau bisa menggunakan aplikasi HP khusus, sedangkan jika secara online anda dapat memanfaatkan situs layanan generator yang ada.  Jika dilihat tingkat kemudahannya lebih cepat menggunakan secara online.  Pada kesempatan ini Zona Teknologi akan share sedikit mengenai tata cara membuat QR Code dan cara membacanya secara online.  Simak caranya di bawah ini:

Cara Membuat QR Code

1. Ada dua situs yang menyediakan layanan pembuat dan pembaca QR Code yaitu Kaywa dan Zxing, namun menurut pribadi penulis lebih enak menggunakan Zxing.  Namun cara penggunaannya sama saja, silahkan anda kunjungi ZXing atau Kaywa.

Membuat QR COde di ZXing

Membuat QR COde di Kaywa
2. Setelah itu maka anda akan dihadapkan tampilan halaman utama situs mereka.  Setelah itu pilih Contents apa yang ingin anda ubah ke QR Code.  Pada kesempatan ini kita coba membuat QR Code alamat URL BLog Zona Teknologi.
Setelah anda memasukkan URL blog silahkan anda pilih tombol Generate, setelah itu KODE QR akan jadi dan bisa anda simpan.

Cara Membaca QR Code

Untuk membaca QR Code secara online via situs anda hanya bisa menggunakan situs ZXing saja, sedangkan jika menggunakan Kaywa anda harus menginstall aplikasi Android-nya di HP anda.  Berikut caranya:
1. Silahkan anda kunjungi situs ZXing Decoder Online

2. Setelah itu silahkan masukkan URL Gambar QR Code yang ingin anda ketahui, atau anda bisa upload dari komputer anda.  Setelah itu klik SUBMIT.    Untuk hasil terjemahan dari QR Code anda tersebut maka akan terbuka Tab baru yang anda gunakan.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


QR Code website SMP Al-Furqan Jember:

0 komentar:


Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates